Minggu, 28 Desember 2014

Kuliner Lotek Mrican & Mbah Cemplung

Beberapa hari liburan di Jogja baru 3 kuliner kesukaan saya datangi, ada bubur ayam Syarifah, Lotek Colombo bu Bagyo di Mrican & Ayam Goreng mbah Cemplung...
Selama masih kuliah yang namanya lotek merupakan makanan kesukaan, dari semula gak suka sayur jadi suka sayuran. Lotek yang saya tau pertama ada ya... Di Mrican dekat kampus saya USD, ditempat lain dekat galeri mall juga ada tapi saya suka yang di Mrican banyak kenangannya. Setalah 4 tahun akhirnya bisa merasakan lotek maknyuss...
Nah... Ayam goreng mbah Cemplung termasuk baru buat saya, karena tahunya ya dari internet. Akhirnya kita pinjam mobil mbak Retno, bersama bro Ardi dan Sis Withier kita langsung ke bantul, lokasinya masuk aja ke pabrik gula Madukismo dari Ringroad selatan. Ketemu perempatan ambil kanan terus jembatan ada belokan kiri tajam terus ada nanti ketemu petunjuknya.
Karena musim liburan & udah terkenal jadi banyak beud yang datang, mobil saja antri mau parkir. Hal menyebalkan rebutan tempat buat duduk makan, pesen tempat sama pelayan ya gak dilayani, hadeeew mau makan saja kayak orang susah padahal bayar... Plus mental orang kita yang gak bisa antri...
Setelah menahan jengkel dan akhirnya dapet tempat, akhirnya datang juga pesanan kita. Saat merasakan ayam gorengnya, saya seperti pernah merasakan bumbunya, menurut saya sie ini mah bumbu khas makanan Jogja yanf manis plus gurih saja... Tapi memang saya lupa pernah makan dimana... Hanya saya karena ayamnya dibumbuin dengan direndam semalaman jadi resep ampe ke dalam... Ini saja ciri khasnya... Tapi kalo penasaran silahkan coba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar