Senin, 01 Desember 2014

Konsep Smartphone Untuk Microsoft Elegan

Saat membuka BBM Channels mata saya tertarik untuk membaca berita dari Telsetnews.com mengenai smartphone konsep untuk Microsoft, desainer ini membuat konsep smartphone dengan kamera putar. Disinilah yang membuat saya tertarik selain bentuknya yang manis juga bentuk putaran kameranya, terlihat simpel tapi menyimpan banyak kerumitan dalam mewujudkannya. 
Sumber Telsetnews


Jika smartphone besutan android menggunakan konsep kamera putas pada bagian tengah atas, dengan mengambil bidang yang cukup luas, desain ini justru menempatkan kamera putar pada sudut kanan dengan bidang sempit. Perhatikan perbedaan dengan smartphone Himax Pure 3 dan Oppo N1, desain smartphone untuk microsoft ini terlihat lebih simpel dan cantik.




Bentuk desain smartphone yang kotak kaku berkesan elegan dan mewah dengan balutan body aluminium yang kokoh. Body tipis dan baterai unibody saat ini seakan menjadi trend, repotnya adalah jika harus mengganti baterai jika sudah soak. Semoga saja saat smartphone konsep ini jadi di adopsi oleh microsoft akan menggunakan baterai disposibel tipis dengan daya simpan lebih besar.







Saya berpendapat smartphone ini selain menggunakan bahan alumunium yang baik juga kamera yang mumpuni, sektor layar jelas akan dilindungi oleh kaca yang tahan benturan seperti Gorilas Glass. Selain itu akan dibuat dengan sertifikasi tahan air, debu juga benturan keras walaupun tidak perlu mampu menyelam. Harga sudah pasti akan mahal yang tidak ramah buat kantong saya hehehehehehe... akan menjadi menarik jika konsep Smartphone besutan Motorola "Project Ara" terwujud maka desain smartpone diatas akan tenggelam.





Sumber Inspirasi
Telsetnews, 30.11.2014
Penulis Bayu Sadewo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar