Rabu, 12 November 2014

MLM ya...

Beberapa teman masih semangat nawari saya MLM.. Hmmm.. Dulunya sie pernah ikut 2 MLM bahkan punya DL juga... Pernah dapet sertifikat udah level berapa gitu, tapi memang waktu tidak saya tidak menawarkan pada teman kantor. Kenapa? Krn mereka pasti menolak dgn beberapa alasan termasuk debat panjang ttg skema DL. Kebanyakan mikirnya punya DL terus santai lalu banyak uang, padahal tetap kerja.. Kerja.. Kerja... Target... Target.. Target... Buat tutup poin. Jadi klo ikut MLM gak bisa santai trus banyak uang... Gak akan bisa... Krn bagaimana pun juga harus fokus klo mau berhasil.
MLM yg beneran gak akan nipu anggotanya mau pun konsumen yg membeli produknya, apalagi harga barang yg gak wajar dr kualitas produknya. Ada 2 MLM yg saya kenal sangat baik produknya, Oriflame & Sophie Martin, secara pribadi untuk kualitas Oriflame lebih baik.
Trus kenapa saya berhenti, krn sudah sulit membagi antara pekerjaan kantor & diluar kantor, apalagi ada beberapa masalah pelik yg menyita waktu & tenaga. Hal lain adalah saat ini lebih senang membangun usaha sendiri sebagai hobi dan kesenangan, bahasa gampangnya jualan santai saja hehehehehe...
Memang gak mudah krn butuh modal, manajemen dan tenaga, itu kata temenku Clara yg cuantik & muanis, usaha butuh 3M (bukan merk loh ya) Man, Management & Money... Setelah mencoba & gagal, bangkit & gagal lagi akhirnya mendapatkan satu pelajaran menarik, kerja/usaha itu mengikuti passionmu, artinya klo gak salah kesukaanmu.. Jangan dikerjakan krn kepepet ato gak sesuai dgn kesukaanmu apalagi jualan krn emosi, susah utk berhasil..
Jadi aku mulai meraba2 apa yg menjadi kesukaanku sendiri sekaligus hobi, aku juga tau saat memulai nanti gak akan mudah krn orang akan berpikir apaan sie kok jualan kolpri, walaupun sebenarnya sudah ada komunitasnya..
Kenapa aku mengarah ke sana krn tertarik acara di tipi kabel dr inggris tentang 2 penjual mobil bekas yg berlomba menjual onderdil mobil bekas tadi agar bisa jadi laba... Simpel kan...
Jadi apapun usahamu ikuti passionmu, klo belum tau cari & temukan, pasangan terbaik sebagai partner adalah suami ato istri utk saling support... Kalo masih pacaran ya pacarnya... Klo Jones ya keep figthing saja...
Klo kalian mau ikut MLM rekomendasi saya Oriflame...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar