Selasa, 18 November 2014

Akhirnya Samarinda Banjir Lagi

 

Tahun 2014 ini musim kemarau cukup panjang melanda berbagai wilayah Indonesia termasuk kota Samarinda dan sekitarnya, karena kemarau yang cukup panjang waduk yang biasa menjadi andalan kota Balikpapan sebagai sumber air rumah tangga melalui PDAM jadi kering. Samarinda yang dilintasi sungai Mahakam pun terkena imbasnya, sungai besar ini menjadi asin dan mendekati kota. Efeknya bisa diterka, PDAM menyalurkan air secara bergilir. 
Situasi sulit ini justru menguntungkan bagi penjual air bersih, mereka menuai banyak orderan, termasuk para penjual tandon air besar meraup penjualan laris. Biasanya kami sering mengeluh jika hujan langsung banjir tapi kali ini melalui socmed kangen hujan dan banjir. Bayangkan saja anak sungai saja hampir kering dan berbau serta berwarna hitam.
Awal bulan November kadang teringat lagu November Rain dari Guns & Roses berganti lagu dangdut Sakitnya Itu Disini dari Citata Cita. Akhirnya pada hari selasa 18.11.2014 hujan deras melanda Samarinda dan kota ini pun banjir besar..... horeeeeee....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar