Sabtu, 22 November 2014

Lensa Osino Hadiah Sobat

Saya termasuk jadul dengan menggunakan lensa tambahan pada hape, padahal hape android sekarang sudah mempunyai kamera bagus harga terjangkau. Apalagi banyak aplikasi editing kamera di playstore jadi buat apa pakai lensa tambahan? Saya memang orang hobi mencoba hal baru walaupun bagi orang lain itu ketinggalan. Prinsip saya sederhana saja, klo suka & puas buat apa pusing mikirin orang lain. Toh hasil foto bagus membuat orang lain suka, penikmat gak peduli bagaimana kamu menghasilkannya.
Alhasil saya pun tergoda lensa tambaham berharga murah, saya sudah mendapatlan lensa makro, wide & fish eyes dengan membayar 45 ribu rupiah. Kemudian saya pun mencoba memgambil foto dengan lensa murahan itu, tinggal jepit pada hape langsun motret makro figurine one piece. Melihat hasilnya saya merasa kecewa karena foto kurang fokus, bagian vignette agak gelap tidak sama dengan bidang lain. Karena kecewa saya pun teringat lensa merk Osino, saya surfing di internet ternyata dikota Samarinda gak ada yang jual, itu yang saya tau..
Update status di fb nyari dimana bisa beli lensa Osino dikota Samarinda, sampai ada jawaban dari sobat saya Yoel di Balikpapan, dia menanyakan apakah lenda yang dimaksud seperti difoto yang dia upload pada status fb saya. Akhirnya dia memberikan lensa itu karena tidak terpakai... trims ya bro...
Setelah datang saya pun langsung mencoba ambil foto makro figuran Onepiece, dan benar memang hasilnya berbeda dengan yang murahan tadi. Bagian vignette tidak ada area agak gelap semua bagian sama beningnya, jelas Osino menggunakan lensa yang baik. Bagaimana pun juga harga mahal karena kualitas bagus… thanks ya bro…
Pada Foto Zorro bagian paling gelap disebabkan jarak lensa tambahan dengan lensa utama, hal ini karena penjepit menyisakan jarak dan berbeda dengan Osino yang menggunakan ring tempel tipis, hingga jarak lensa tambahan dengan utaman berjarak tipis.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar