Kamis, 21 Agustus 2014

Jalan-jalan Ke Taman Kota S. Parman

Ikan Pesut Ikon Kaltim
      Kota Samarinda sedikit sekali memiliki taman kota untuk bermain anak-anak atau bersantai bersama keluarga. Satu taman kota di samping rumah dinas Walikota Samarinda cukup bisa menjadi hiburan warga, setiap kali melewati taman kota ini cukup ramai didatangi warga saat sore hari. Akhirnya dengan sedikit penasaran suatu pagi saya pun mampir ke taman ini, sedikit mengambil foto dengan kamera hape android Asus Zenfone 5. 

     Saya rasa taman ini cukup baik dan hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan, mengingat banyak orang yang masih suka membuang sampah sembarangan di jalan maupun di sungai. Cukup menarik dengan adanya patung dari tokoh-tokoh kartun terkenal seperti Doraemon, Minions, Disney dan tak ketinggalan Pesut. Pesut merupakan salah satu binatang khas Kaltim yang hampir punah yang entah berapa banyak jumlahnya sekarang, ini bisa menjadi semacam pengingat bagi generasi muda untuk melestarikan binatang langka yang menjadi salah satu ikon.
     
     Harapan saya kepada Walikota dan Gubernur Kaltim untuk bisa menyediakan ruang publik seperti taman kota ditempat lain, hal ini bisa membuat warga Samarinda memiliki ruang untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Banyak hal positif yang bisa didapat dengan banyaknya ruang publik bagi warga, tentu saja hal positif seperti mengurangi tingkat stres, hiburan gratis, tempat bermain bagi anak-anak, tempat berkumpul keluarga dan banyak hal lain yang bermanfaat.

Doraemon


Minion

Motret Anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar